Kivlan Zen Minta Perlindungan ke Menhan Ryamizard Ryacudu

Kivlan Zen Minta Perlindungan ke Menhan Ryamizard Ryacudu
Kivlan Zen. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen mengirimkan surat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu untuk meminta perlindungan dalam kasus dugaan makar. Pasalnya, Kivlan merasa kondisi saat ini sangat tidak kondusif.

Hal itu diungkapkan anggota tim kuasa hukum Kivlan Zen, Muhammad Yuntri.

“Kami mengajukan itu (perlindungan untuk Kivlan Zen ke Menhan). Kami kan ada tim. Saya sendiri masih di Bandung, diambil alih rekan saya. Intinya iya,” ujar Yuntri kepada JawaPos.com, Rabu (12/6).

Menurut Yuntri, permohonan perlidungan ini diajukan lantaran saat ini kondisi sangat tidak kondusif. Pihak Kivlan Zen mengatisipasi hal-hal buruk yang terjadi, dengan cara meminta perlindungan kepada Ryamizard Ryacudu.

BACA JUGA: Moeldoko: Ini Berkaitan dengan Pidana, Jangan Main – main

“Kalau perlindungan kepada institusi terkait (Kemenhan), karena beliau juga militer. Beliau juga melihat status kondisinya enggak kondusif memang sebenarnya,” katanya.

Yuntri menuturkan, memang pernah ada ancaman pembunuhan terhadap Kivlan Zen dalam kasus dugaan makar ini. Satu tersangka makar HK alias I pernah bercerita ada pihak yang ingin membunuh Kivlan Zen.

“Awalnya I cerita di bulan Maret dia mengatakan ada rencana pembunuhan kepada Pak Kivlan dari orang ini, itu,” bebernya.

Kivlan Zen mengirimkan surat kepada Menhan Ryamizard Ryacudu untuk meminta perlindungan dalam kasus dugaan makar ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News