Sabtu, 25 Mei 2019 – 17:06 WIB

Klasemen F1 Usai Seri Tiongkok: Ada Rotasi Posisi Karena Tim Order

Minggu, 14 April 2019 – 23:20 WIB
Klasemen F1 Usai Seri Tiongkok: Ada Rotasi Posisi Karena Tim Order - JPNN.COM

jpnn.com, TIONGKOK - Usai laga seri Tiongkok F1 2019, Minggu (14/4), posisi klasemen sementara pembalap terjadi rotasi dari hasil sebelumnya usah GP Bahrain.

Pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton yang sebelumnya menduduki posisi kedua klasemen F1 2019, sekarang merangsek ke puncak klasemen setelah sukses mengunci kemenangan di GP Tiongkok.

BACA JUGA: Hamilton Catat Kemenangan Mutlak di Laga F1 ke-1000

Keberhasilan tersebut juga sekaligus mencatatkan sejarah balapan Hamilton di F1 yang ke-1000.

Valtteri Bottas yang hanya finis kedua, akhirnya harus rela bertukar posisi puncak klasemen yang dipegangnya usai GP Bahrain, kini beralih ke rekan setimnya.

Sementara itu, Max Verstappen (RedBull) masih nyaman mengisi posisi ketiga klasemen sementara, usah finis keempat dengan mendapatkan tambahan 12 poin.

Adapun duo pembalap Ferrari, Sebastian Vettel masih kuat di posisi keempat klasemen F1 2019, setelah muncul tim order Ferrari terhadap Charles Leclerc.

“Mercedes sangat cepat sepanjang akhir pekan. Kami memiliki situasi yang benar-benar berlawanan. Keputusan kami pada strategi hari ini diambil untuk mencoba memaksimalkan hasil tim. Kami akan kembali ke Maranello dan melihat semua data, mencoba memahami apa yang tidak berhasil pada akhir pekan ini untuk diperbaiki," kata Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar