KLB Putuskan Pemilihan Ketum PSSI Dua Bulan Lagi

KLB Putuskan Pemilihan Ketum PSSI Dua Bulan Lagi
Suasana Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, Jakarta, Rabu (3/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –  Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Ancol, Jakarta, Rabu (3/8), akhirnya menyetujui tanggal digelarnya pemilihan kepengurusan baru, yakni 17 Oktober 2016.

Keputusan ini merunut kepada aturan FIFA. Di sana tertulis bahwa KLB harus dilaksanakan minimal 70 hari setelah ditetapkannya Komite Pemillihan dan Komite Banding Pemilihan.

"Dengan demikian, kongres pemilihan kami tetapkan pada tanggal 17 Oktober 2016. Ini juga sudah disetujui oleh para anggota," ucap Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan yang memimpin jalannya KLB di Hotel Mercure, Rabu (3/8).

Keputusan diambil setelah melalui pemungutan suara.  Dari 105 anggota yang hadir, 103 suara setuju, satu tak setuju, dan satu lainnya ragu-ragu.

Selain itu, pada KLB pemilihan nantinya, juga ditetapkan bakal merombak susunan kepemimpinan. Mulai dari Ketua dan Wakil Ketua, sampai dengan anggota Komite Eksekutif.

"Ini berarti semua sepakat bahwa dominan menyetujui bahwa 15 Exco diganti semua," ujar Hinca.

Pada hasil suara, 91 voters setuju mengganti semua Komite Eksekutif. Sedangkan hanya 12 yang setuju mengganti tiga orang saja, dua lainnya ragu-ragu. (ies/JPG/sam/jpnn)


JAKARTA –  Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Ancol, Jakarta, Rabu (3/8), akhirnya menyetujui tanggal digelarnya pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News