KLHK Tangani Limbah Medis dan B3 Asian Games 2018

KLHK Tangani Limbah Medis dan B3 Asian Games 2018
PSLB3 KLHK terlibat dalam pengelolaan limbah B3 yang dihasilkan dari ajang Asian Games 2018. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 berpotensi menghasilkan limbah.

Limbah tersebut adalah B3 nonmedis berupa limbah elektronik, dan limbah B3 medis yang bersumber dari tes doping dan medical station selama masa latihan para atlet, pertandingan, hingga seluruh kegiatan berakhir.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) terlibat dalam pengelolaan limbah B3 yang dihasilkan dari ajang Asian Games 2018 bekerja sama dengan jasa pengelola limbah B3 yang berizin.

KLHK Tangani Limbah Medis dan B3 Asian Games 2018

Koordinasi telah dilakukan dengan melibatkan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Jasa Pengelola Limbah B3, dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

KLHK Tangani Limbah Medis dan B3 Asian Games 2018

Hasil koordinasi menyepakati bahwa KLHK bersama Jasa Pengelola Limbah B3 akan menyediakan perlengkapan untuk penanganan limbah medis berupa 15 unit Wheel Bin ukuran 240 liter, 100 unit Infectious Bin, 650 unit safety box, plastik kuning kemasan limbah medis, lima unit coolbox ukuran 125 liter, empat unit drop box untuk limbah B3 nonmedis yaitu electronic waste dan satu unit cold storage. (adv/jpnn)

 


Koordinasi telah dilakukan dengan melibatkan INASGOC, Jasa Pengelola Limbah B3, dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News