Klopp Tak Gentar Reputasi Sevilla

Klopp Tak Gentar Reputasi Sevilla
Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com - PELATIH Liverpool Jurgen Klopp mengakui adanta tekanan yang dirasakan para pemain menjelang final Liga Europa di St Jakob-Park dinihari nanti. Namun pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa timnya tak sedikitpun gentar dengan catatan hebat Sevilla yang berhasil memenangkan Liga Europa dalam dua musim terakhir. 

Ya, Sevilla adalah pemenang Liga Europa dalam dua musim terakhir. Mereka juga berstatus sebagai tim tersukses di kompetisi ini dengan mengoleksi 4 trofi. Klopp mengakui pengalaman itu akan membantu persiapan Sevilla menyongsong final di Basel. Namun Klopp tak percaya jika hal itu membuat Sevilla lebh diunggulkan ketimbang timnya. 

“Jika Anda memenangkan kompetisi ini pada tahun lalu, lalu apa artinya? Jima Anda memenangkan kompetisi ini dua tahun lalu, apa artinya? Sungguh itu tak berarti apapun, ini laga yang berbeda,” kata Klopp seperti dilansir Four Four Two. 

“Kami tida menghadapi mereka di final tahun lalu, kami juga tak menjadi lawan mereka di final dua tahun lalu, jadi ini adalah pertemuan pertama kami di final. Itu menjadi keuntungan kami karena saat ini kami berbeda dengan tim-tim lain. Hal itulah yang akan kami manfaatkan,” Klopp menambahkan. 

Eks pelatih Borussia Dortmund ini juga menegaskan timnya tak gentar dengan status Sevilla sebagai tim tersukses di Liga Europa. Namun, dirinya tak membantah adanya tekanan yang dirasakan para pemain yang seolah wajib mengakhiri musim ini dengan meraih sebuah trofi. Terlebih, dengan menjuarai Liga Europa, Liverpool otomatis berhak bermain di Liga Champions musim depan. 

Hal itu penting mengingat The Reds gagal menembus zona Eropa di Premier League musim ini. Roberto Firmino dan kawan-kawan hanya finish di peringkat delapan.

“Akan ada tekanan di final ini. Sangat penting bagi kami melakoni laga penutup ini dengan sempurna. Itu yang juga saya pikirkan. Persoalannya adalah, tim lain juga memiliki target yang sama. Tapi kami menyadari itu, jadi bukan hal penting. Kami percaya dengan kemampuan kami dan akan mengerahkan yang terbaik di laga nanti,” jelas Klopp. (ish/ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News