Klub Spanyol Tawari Bocah Kalimantan Gabung 4 Tahun

Klub Spanyol Tawari Bocah Kalimantan Gabung 4 Tahun
Hillarius Bryan Pahalatua (kiri). Foto: Bontang Post

jpnn.com - BONTANG – Satu lagi anak bangsa yang berpeluang mengharumkan nama Indonesia. Kali ini giliran Hillarius Bryan Pahalatua. Sepekan menjalani trial di Spanyol bersama Real Valladolid, Bryan mampu membuat manajemen klub terkesan.

Bryan dinilai memiliki kecepatan dan kemampuan di atas rata-rata. Itu berdasarkan penilaian dari dua pelatih Valladolid Jose Antonio dan Juan Carlos Gonzalez. Dia mendapat nilai sempurna dalam hal kecepatan, kelincahan, daya saing, dan usaha.

Sedangkan untuk shooting, dribbling, pandangan, serta lompatan, anak bungsu dari tiga bersaudara itu mendapat nilai sangat bagus. “Fast, intense, with good shot at goal. Team player with many possibilities for improvement,” demikian bunyi laporan trial Bryan.

Meski begitu, pelajar SMP YPK Bontang tersebut tidak begitu saja diterima. Putra pasangan Assen Simbolon dan Debora Devita Ria Sinaga itu diminta untuk melanjutkan pendidikan di negara juara Piala Dunia 2010 tersebut.

Untuk seluruh biaya selama mengenyam sekolah di Spanyol ditanggung sepenuhnya oleh Bryan. Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bontang Bambang Cipto Mulyono mengaku masih berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Alhamdulillah setelah berhasil di Singa Cup, Bryan mendapat penilaian yang cukup memuaskan selama trial. Bahkan, mendapat tawaran bergabung di Valladolid selama 3-4 tahun,” kata Bambang sebagaimana dilansir laman Bontang Post, Minggu (12/6) kemarin.

“Sambil menunggu rekomendasi, September akan kembali lagi. Biaya selama di Valladolid harus mandiri. Ke depannya coba kami diskusikan untuk mencari jalan keluar,” tegas Bambang. (gun/edw/ica/k9/jos/jpnn)

BONTANG – Satu lagi anak bangsa yang berpeluang mengharumkan nama Indonesia. Kali ini giliran Hillarius Bryan Pahalatua. Sepekan menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News