Pelatih Ekuador Sesumbar Timnya Bisa ke Final Copa America Centenario 2016

Pelatih Ekuador Sesumbar Timnya Bisa ke Final Copa America Centenario 2016
Gustavo Quinterois yakin Ekuador bisa mencapai final. FOTO: AFP

jpnn.com - NEW JERSEY - Pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros, sesumbar timnya bisa mencapai final Copa America Centenario 2016. Dia mengatakan usai Ekuador menang 4-0 atas Haiti, Senin (13/6) pagi WIB dan lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup B. 

Dalam laga tersebut, penyerang Enner Valencia menjadi bintang setelah mengemas satu gol dan dua assists. 

Lolos ke perempat final merupakan target awal Quinteros. Tapi, sepertinya dia belum puas. Setelah melihat permainan anak-anak asuhnya, dia yakin Ekuador bisa melaju hingga final. 

"Target awal sudah kami raih. Kini kami ingin melangkah lebih jauh lagi. Final? Kami yakin bisa menggapainya," sebut Quinteros seperti dilansir situs resmi Copa America Centenario 2016. 

Imbuhnya, "Untuk mewujudkannya, kami harus menganggap semua partai adalah laga final. Itu akan memacu para pemain untuk tampil all out demi kemenangan". 

Ekuador sendiri akan melawan tuan rumah Amerika Serikat di perempat final. Dalam sejarah pertemuan, Ekuador mampu menang 5 kali, seri 5 kali, dan hanya 3 kali kalah dari 13 laga. 

Selain itu, satu-satunya perjumpaan di ajang Copa America terjadi pada 1993 dan berakhir dengan kemenangan bagi Ekuador 2-0. Tapi, pada laga terakhir bertajuk persahabatan pada Mei 2016, Ekuador kalah 0-1. 

Ekuador belum pernah juara di ajang Copa America. Selain itu, ini untuk kali pertama mereka mencapai semifinal sejak 1997. Dari enam gelaran Copa America secara beruntun sebelum ini, Ekuador selalu kandas di fase grup. (epr/JPNN)


NEW JERSEY - Pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros, sesumbar timnya bisa mencapai final Copa America Centenario 2016. Dia mengatakan usai Ekuador menang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News