Klutuk PDIP Melontarkan Kalimat Tajam Diarahkan kepada Andi Arief, Panas

Klutuk PDIP Melontarkan Kalimat Tajam Diarahkan kepada Andi Arief, Panas
PDI Perjuangan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito angkat suara terkait pernyataan politikus Demokrat Andi Arief.

Sebelumnya, Andi menyatakan bahwa partainya sudah membuka ruang komunikasi dengan PDI Perjuangan nonkubu Hasto Kristiyanto.

“Andi Arief jangan samakan PDI Perjuangan sama Demokrat. Di sana mungkin ada kubu-kubuan. Di sini konsolidasi kami satu di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata dia dalam siaran pers yang diterima, Jumat (4/6).

Pria yang akrab disapa Klutuk itu menduga pernyataan Andi itu dibuat dalam keadaan tidak sadar. Mengingat Andi pernah tersandung kasus narkotika.

“Mungkin ada faktor-faktor tertentu sehingga halu lagi. Jangan ditanggapi seriuslah pernyataan-pernyataannya. Masak orang lagi halu ditanggapi serius,” kata dia.

Mantan aktivis 98 UIN Ciputat itu menegaskan PDI Perjuangan solid di bawah komando Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Andi Arief berfantasi. PDI Perjuangan itu satu. Tak ada kubu-kubuan. PDI Perjuangan itu tunggal, punya kultur kepemimpinan yang mengakar, bukan kepemimpinan pencitraan," kata dia.

Ketua Umum Perjuangan Demokrasi (REPDEM) itu juga meminta Andi berbicara tentang fakta dan data. Sebab, selama ini tidak ada preseden PDI Perjuangan terkotak-kotak.

“Aneh kalau Andi merasa tahu tentang internal PDI Perjuangan. Jadi kalau Andi Arief bilang sudah komunikasi dengan PDIP kubu non-Hasto, berarti kami pahamnya dia lagi halu alias halusinasi,” tutup Klutuk. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito alias Klutuk menanggapi pernyataan politikus Demokrat Andi Arif.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News