KNKT: Hanya Alat Komunikasi, Bukan Black Box

KNKT: Hanya Alat Komunikasi, Bukan Black Box
KNKT: Hanya Alat Komunikasi, Bukan Black Box
BOGOR -  Tim SAR gabungan yang ada di lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 berhasil menemukan beberapa peralatan pesawat di sekitar bagian ekor pesawat, Senin (14/5). Salah satunya adalah alat komunikasi milik pesawat canggih tersebut. Penemuan ini sebelumnya disebut-sebut sebagai black box atau kotak hitam yang paling dicari untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Kepala Basarnas Madya Daryatmo menjelaskan tentang temuan-temuan ini. "Sampai saat ini black box belum ditemukan. Masih ada beberapa barang di sana yang belum ditemukan," ujar Daryatmo di Posko Pasir Pogor, Cijeruk, Bogor, Senin (14/5).

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi yang turut mendampingi Kepala Basarnas menambahkan bahwa alat yang ditemukan pada hari Minggu malam adalah Emergency Locator Transmitter (ELT) dan Global Positioning System (GPS). "Semuanya adalah alat komunikasi", tambahnya.

Alat komunikasi ini ditemukan di bagian ekor pesawat yang sudah dalam keadaan hancur, jauh dari titik kejadian. "Perlu ketelitian dalam mencari black box. Alat-alat komunikasi ini akan kita serahkan kepada KNKT untuk mendalaminya. black box masih kita cari," jelas Daryatmo. (run/jpnn)

BOGOR -  Tim SAR gabungan yang ada di lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 berhasil menemukan beberapa peralatan pesawat di sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News