KNPB Kembali Suarakan Referendum

KNPB Kembali Suarakan Referendum
KNPB Kembali Suarakan Referendum
MERAUKE - Meski tidak mendapatkan izin dari Kepolisian, namun  Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Merauke tetap menggelar aksi damai, Sabtu (10/12). Aksi yang diikuti sekitar 100-an orang tersebut dimulai dari Tugu Pepera pertigaan Jalan Raya Mandala-Jalan Trikora Merauke tepatnya depan Bank Mandiri.

Sebelum menuju Kantor DPRD Merauke Jalan Brawijaya, para pendemo menggelar orasi di depan Tugu Pepera. Selanjutnya, menuju Gedung DPRD Merauke dengan melakukan long march sambil membawa  spanduk berwarna merah bertuliskan Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Rakyat Papua Referendum dan Papua Zona Darurat Kemanusiaan. Selain sebuah spanduk, juga beberapa pamlet diusung para pendemo.  

Meski hujan sempat mengguyur mereka, namun tetap melakukan perjalanan sampai di gedung  DPRD Merauke. Aksi damai tersebut dijaga secara ketat oleh aparat kepolisian. Para pendemo tersebut hanya tertahan di Jalan  Brawijaya dan tidak masuk ke halaman gedung DPRD Merauke.

Selain karena Sabtu bukan hari kerja, juga karena pintu masuk halaman dan gedung dijaga ketat aparat kepolisian. Salah satu dari penanggung jawab aksi demo damai tersebut membacakan peryataan sikap yang pada intinya diantaranya mendesak PBB agar segera menyelesaikan segala bentuk dan rentetan peristiwa pelanggaran HAM di Papua Barat sejak Pepera 1969 secara menyeluruh melalui hukum internasional.

MERAUKE - Meski tidak mendapatkan izin dari Kepolisian, namun  Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Merauke tetap menggelar aksi damai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News