Koalisi Jokowi Ogah Paksa Mahfud MD Bergabung

Koalisi Jokowi Ogah Paksa Mahfud MD Bergabung
Para Sekjen Partai pendukung Jokowi di Gedung Joang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mahfud MD diberikan ruang untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja. Namun, koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin tegaskan tidak akan sampai memaksa sang mantan ketua Mahkamah Konstitusi.

Menurut Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, keputusan sepenuhnya berada di tangan Mahfud. "Peluang itu semua terbuka, tetapi semua tergantung pada Pak Mahfud," kata Plate di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Plate melanjutkan, berdasarkan pengakuan Mahfud di acara ILC kemarin, anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu ingin menjaga netralitasnya.

Mahfud, kata Plate, hanya ingin membantu pemerintah lewat lembaga BPIP yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Kami menghormati itu. Kecuali Pak Mahfud berubah pikiran. Kalau pikirannya berubah, tentu pintu terbuka," pungkas dia.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengharapkan, Mahfud MD bergabung dan mendukung Jokowi dua periode. Sebab, dia menilai, tidak ada alasan bagi Mahfud untuk menyeberang ke kubu Prabowo.

"Kami meyakini semua, bersama Pak JK sebagai wakil presiden yang selama ini mendampingi Pak Jokowi, semua bersama-sama bergandengan tangan," kata Hasto. (tan/jpnn)


Mahfud MD diberikan ruang untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja. Namun, koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin tegaskan tidak akan sampai memaksanya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News