Koalisi Umat Dukung Muhaimin untuk Menggagas Poros Islam

Koalisi Umat Dukung Muhaimin untuk Menggagas Poros Islam
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Umat Islam Sumatera Utara menyampaikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi pemimpin nasional 2019. Koalisi yang dipimpin Mustasyar Nahdatul Ulama (NU) Sumut Ustaz Jaharuddin memimpin sekitar 100 ustaz dan alim ulama, para guru agama dari Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat dan Binjai.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Ustaz Mustasyar di Hotel Grand Inna, Medan, Sumut pada Minggu (18/3).

Dukungan tersebut diserahkan kepada Ketua DPP PKB Jazilul Fawaidz dan Wakil Sekjen DPP PKB Dita Indah Sari yang mewakili Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Adapun para ulama tersebut berasal dari berbagai institusi keagamaan Nahdlatul Ulama, Al Wasliyah, Badan Koordinasi Majlis Taklim, Jam'iyatul Mu'allimin, Badan Koordinasi Mubaligh Sumut, Muhammadiyah, MUI, dosen, guru agama, dan lainnya.

“Kami memberikan amanat kepada Muhaimin Iskandar untuk dapat tampil sebagai calon wakil presiden ataupun calon presiden 2019," kata Jaharudin dalam keterangannya, Minggu (18/3).

Dia menilai Muhaimin Iskandar merupakan refresentatif dari politikus muda Islam yang berasal dari NU dan mempunyai latar belakang santri. Muhaimin juga menjunjung tinggi prinsip-prinsip politik ulama yang tawassuth, tawazun, al itidal, dan tasamuh.

Dia menambahkan, karakter dan kultur politik Cak Imin yang santun bisa menjadi perekat seluruh anak bangsa dari berbagai agama, ideologi dan spektrum politik yang ada di Indonesia. Sehingga menimbulkan dampak politik yang sehat dan damai di kemudian hari.

“Muhaimin akan mampu menyatukan kekuatan agama dan nasionalis yang akan menjaga tegaknya NKRI dan membawa Indonesia menjadi adil dan makmur," paparnya.

Koalisi Umat mendukung Muhaimin Iskandar untuk dapat tampil sebagai calon wakil presiden ataupun calon presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News