Kok Bisa Tanda Tangan Kepala BKD Ada di Ratusan SK Bodong PNS?

Kok Bisa Tanda Tangan Kepala BKD Ada di Ratusan SK Bodong PNS?
Ilustrasi PNS Batam. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, juga menegaskan bahwa ratusan SK bodong PNS yang beredar dan menghebohkan diyakini palsu.

"Entah bagaimana muncul itu SK dan SK itu antara lain juga ditanda-tangani Pak Sahir (Kepala Badan Kepegawaian Daerah-BKD)," kata Amsakar  seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Amsakar menghubungi Kepala BKD tersebut. M Sahir mengatakan, tak pernah menanda-tangani SK penempatan. Ia juga tak pernah mendapatkan informasi resmi dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terkait hal tersebut. 

Keberadaan SK itu juga tidak sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). UU tersebut menghendaki adanya mekanisme penempatan ASN. Seseorang harus lolos tes sebelum diangkat menjadi PNS. Ada panitia seleksi yang bertugas menyeleksi layak-tidaknya seseorang menjadi PNS.

"Dari kebijakan dan fakta yang terjadi itu tidak matching. Itu SK bodong," ujarnya.

Jika kemudian SK Penempatan itu dikaitkan dengan janji politik yang ia dan Wali Kota Rudi saat kampanye, Amsakar keras menolak. Ia mengatakan, Ramah (Rudi dan Amsakar Achmad) tidak pernah menjanjikan jabatan PNS kepada siapapun ketika kampanye Pilkada lalu. Sekalipun itu tim sukses mereka. 

Sejak awal mereka menjabat pun, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengeluarkan pengumuman untuk menyetop pengangkatan tenaga honorer. Wali Kota juga membatalkan rencana pengangkatan honorer di bulan Februari lalu. 

"Memangnya pengangkatan itu urusannya Pemerintah Kota? Ndak bisa, Bos!" katanya. (jpg/rna/ceu/ray/jpnn)

BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, juga menegaskan bahwa ratusan SK bodong PNS yang beredar dan menghebohkan diyakini palsu. "Entah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News