Kolinlamil, Tuan Rumah Upacara Peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut

Kolinlamil, Tuan Rumah Upacara Peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut
Atraksi Precision Walking Bintara Remaja Korps Wanita Angkatan Laut dalam peringatan HUT Kowal ke-53 di Kolinlamil, Jakarta, Selasa (5/1/2016). FOTO: Dispen Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjadi tempat peringatan Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut ke-53 yang jatuh pada Selasa (5/1) di Dermaga Kolinlamil. Puncak peringatan di usianya yang ke-53 tersebut, Korps Wanita Angkatan Laut melaksanakan upacara dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, dengan latar belakang pasukan upacara Kapal Perang Republik Indonesia KRI Banda Aceh-593.

Bertindak sebagai Komandan upacara Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Wat Paban V Watpers Spersal Mabesal.

Upacara militer yang diselenggarakan ini, di samping bertujuan untuk mengenang kembali sejarah kelahiran Kowal pada tanggal 5 Januari 1963 yang lalu, juga merupakan sebuah momentum yang tepat untuk terus menggelorakan tekad dan semangat serta cita-cita luhur wanita Indonesia, khususnya anggota Kowal, dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Peringatan HUT kowal kali ini mengangkat tema “Prajurit Hebat dan Bermartabat”.  Hal ini menunjukkan tekad dan motivasi yang kuat dari seluruh personel kowal untuk menjadi prajurit yang profesional, tangguh dan handal, tidak lagi sebagai komplemen prajurit pria, namun berdiri tegak sejajar.

Menurut Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, turut hadir dalam acara puncak peringatan HUT Kowal ke-53 tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Widodo, Panglima Koarmabar Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia, dan pejabat TNI AL lainnya.(fri/jpnn)


JAKARTA – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjadi tempat peringatan Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut ke-53 yang jatuh pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News