Komarudin Hidayat, Tolak Budaya Gratisan

Komarudin Hidayat, Tolak Budaya Gratisan
Komarudin Hidayat, Tolak Budaya Gratisan
GRATIS bukan sebuah hal yang selalu wajib diterima masyarakat dalam segala aspek kehidupan. Demikian dikatakan Rektor UIN Komarudin Hidayat di sela-sela launching logo baru RS Syarief Hidyatullah, Ciputat, Tangsel, kemarin.

Bagi pria bergelar doktor ini, dunia pendidikan, kesehatan ataupun lainnya, tidak selamanya harus berlabel gratis. Karena bagi Komaruddin, gratis tidak menjamin mutu produk ataupun jasa yang ditawarkan. "Jangan selalu meminta biaya gratislah. Biaya murah saja belum tentu menjamin mutu suatu produk ataupun jasa. Apalagi gratis," kata Komaruddin.

Karena itu, Komaruddin menekankan pentingnya dilakukan penyadaran kepada masyarakat bahwa semua yang terkait dengan aspek kesehatan maupun pendidikan pasti mengeluarkan biaya. Dan, biaya itulah yang membuat pendidikan dan kesehatan tidak dapat gratis. 

"Yang lebih tepat adalah pembedaan biaya pendidikan bagi kategori warga mampu dan warga tidak mampu. Termasuk juga pembedaan biaya kesehatan bagi warga tidak mampu dan warga mampu," kata Komaruddin.

GRATIS bukan sebuah hal yang selalu wajib diterima masyarakat dalam segala aspek kehidupan. Demikian dikatakan Rektor UIN Komarudin Hidayat di sela-sela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News