Kombes Erwanto Resmi Menjabat Direktur Tipikor Bareskrim

Kombes Erwanto Resmi Menjabat Direktur Tipikor Bareskrim
Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto memimpin Sertijab Direktur Tindak Pidana Korupsi dari Brigjen Ahmad Wiyagus ke Kombes Erwanto Kurniadi di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (3/8). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menggelar serah terima jabatan Direktur Tindak Pidana Korupsi dari Brigjen Ahmad Wiyagus ke Kombes Erwanto Kurniadi.

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto. Dia menuturkan, dalam pergantian posisi ini ada tantangan yang telah menanti Kombes Erwanto.

“Tantangan pertama melakukan penegakan hukum yang manfaat dan dampaknya terasa oleh masyarakat serta memberikan kepastian pada setiap proses tindakan penegakan hukum yang dilakukan,” kata dia di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/8).

Menurut dia, hal tersebut penting bentuk pelayanan kepada masyarakat melalui kinerjaa Polri sehingga dapat terasa.

Jenderal bintang tiga melanjutkan, tantangan kedua adalah menyusun strategi yang matang dalam penanganan dan pengungkapan kejahatan tindak pidana korupsi yang berskala besar dan menimbulkan kerugian negara.

“Fokuskan pada pengembalian kerugian negara, pemulihan aset dengan menerapkan pengungkapan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Baik subjek hukum manusia maupun korporasi,” lanjutnya.

Lalu tantangan ketiga agar mengoptimalkan upaya pencegahan tindak pidana korupsi dengan memaksimalkan kerja sama dengan beberapa stakeholder.

Ari juga menyatakan, tantangan keempat yang mesti dihadapi adalah peningkatan yang berkenaan dengan pembenahan secara internal.

Bareskrim Polri menggelar serah terima jabatan Direktur Tindak Pidana Korupsi dari Brigjen Ahmad Wiyagus ke Kombes Erwanto Kurniadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News