Kombes Iqbal Membeber Fakta Penusukan di RS Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, Begini Kejadiannya

Kombes Iqbal Membeber Fakta Penusukan di RS Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, Begini Kejadiannya
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy ungkap fakta penusukan di RS Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. (ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Iqbal Alqudusy mengungkap fakta soal keributan antara keluarga pasien Covid-19 dengan pegawai RS Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Kombes Iqbal menjelaskan kejadian itu dipicu oleh kesalahpahaman ketika ada pasien terpapar virus Corona yang meninggal dunia.

Dia juga menegaskan tidak ada penusukan terhadap petugas kesehatan di RS Gunawan Mangunkusumo tersebut.

"Yang terjadi ialah keributan antara keluarga dari pasien yang meninggal akibat Covid-19 dengan petugas keamanan dan petugas kesehatan rumah sakit," kata Kombes Iqbal dalam siaran persnya di Semarang, Sabtu (24/7).

Menurut perwira menengah Polri itu, kejadiannya berawal ketika pasien Covid-19 berinisial NH dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (23/7).

Saat itu, pihak keluarga meminta tolong kepada petugas untuk memfoto jenazah Covid-19 dengan menggunakan kamera ponsel mengingat adanya protokol Covid-19.

"Permintaan itu disanggupi petugas kesehatan sambil memberi edukasi tentang protokol pemulasaran jenazah," ucap Iqbal.

Tidak berselang lama, datang lagi seorang pria berinisial NAS yang juga keluarga pasien dan meminta tolong mengambil foto jenazah.

Kombes Iqbal Alqudusy membeberkan keributan antara keluarga pasien Covid-19 dengan petugas rumah sakit di Ambarawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News