Komdis PSSI Didesak Beri Sanksi Kelompok 78

Komdis PSSI Didesak Beri Sanksi Kelompok 78
Komdis PSSI Didesak Beri Sanksi Kelompok 78
JAKARTA - Komisi X DPR mendesak Komisi Disiplin (Komdis) PSSI segera melakukan rapat untuk memberikan sanksi terhadap oknum-oknum pemilik suara yang tergabung dalam Kelompok 78. Pasalnya, kelompok itu dianggap sebagai  biang kebuntuan dan pelanggaran didiplin pada Kongres PSSI, Jumat (20/5) pekan lalu.

"Komisi Disiplin harus segera bersidang untuk memberikan sanksi terhadap oknum-oknum 78 yang hingga kini masih memaksakan kehendak agar jagoannya masuk dalam daftar calon Ketua Umum PSII," tegas anggota Komisi X DPR dari Fraksi Golkar, Zulfadli dalam rapat dengar pendapat Komisi X dengan Menpora, Komite Normalisasi PSSI dan Komite Olahraga Indonesia (KOI), di gedung Nusantara I, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (24/5) malam.

Menurutnya, sebenarnya kongres PSSI yang akan berakhir buntu itu sudah terdeteksi dari awal. "Ingat, dua hari sebelum kongres, tepatnya tanggal 18 Mei, saya sudah mengingatkan bahwa kongres ini akan mengalami kebuntuan dan ternyata memang begitu, kongres tanpa hasil," tegasnya.

Berangkat dari pengalaman kongres minggu lalu, Zulfadli menyarankan Komite Normalisasi untuk tidak menggelar kongres sebelum Komdis PSSI menggelar sidang dan mengeluarkan sanksi. Selain itu, Zulfadli juga mengingatkan pemerintah untuk tidak melakukan intervensi dalam hal Komdis PSSI bersidang. Sebab jika pemerintah sampai melakukan intervensi, maka tindakan tersebut pasti dijadikan alasan oleh FIFA untuk memberi sanksi terhadap Indonesia.

JAKARTA - Komisi X DPR mendesak Komisi Disiplin (Komdis) PSSI segera melakukan rapat untuk memberikan sanksi terhadap oknum-oknum pemilik suara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News