Selasa, 16 Juli 2019 – 03:52 WIB

Komentar Suhu Intelijen soal Surat Suara Pemilu 2019 Tercoblos di Selangor

Jumat, 12 April 2019 – 22:38 WIB
Komentar Suhu Intelijen soal Surat Suara Pemilu 2019 Tercoblos di Selangor - JPNN.COM

AM Hendropriyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengomentari kasus tercoblosnya surat suara Pemilu 2019 di Selangor, Malaysia. Guru besar di bidang intelijen itu meyakini kasus tersebut akan segera terungkap.

“Itu segera akan diungkap kebenarannya dan siapa yang berbuat tentu ada hukumnya. Kita negara hukum ya, hukum yang harus ditegakkan,” ujar Hendro di Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Jakarta Timur, Jumat (12/4).

Mantan ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu menduga kecurangan terjadi karena pelakunya merasa tidak diawasi. Hanya saja, Hendro tak mau berspekulasi tentang aktor di balik kecurangan.

Baca juga: Soal Surat Suara Tercoblos, Iwan Fals: Kok Bisa?

Walakin, tokoh intelijen kelahiran 7 Mei 1945 itu meyakini kasus surat suara tercoblos akan terungkap. “Enggak bisa mengambil satu kesimpulan dari soal-soal yang satu-dua itu karena hal-hal seperti ini bisa memancing chaos,” kata Hendro.

Karena itu Hendro mengharapkan masyarakat bisa memilah informasi. “Tolong masyarakat bisa segera memisah-misahkan mana yang benar dan mana yang hoaks dan chaos tidak akan terjadi,” pungkasnya.

Sebelumnya sebuah video tentang surat suara Pemilu 2019 di Selangor, Malaysia yang sudah tercoblos beredar secara viral. Dalam video itu terlihat surat suara pilpres yang sudah tercoblos untuk pasangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Baca juga: Ada Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Jokowi: Jangan Meresahkan Masyarakat

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar