Komisi III Uji Roby Arya Brata Besok

Komisi III Uji Roby Arya Brata Besok
Komisi III Uji Roby Arya Brata Besok

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR memutuskan menunda pelaksanaan fit and proper test untuk calon pimpinan KPK Roby Arya Brata. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh fraksi bisa hadir.

"Kita sudah putuskan besok pagi. Supaya ada laporan dari setiap fraksi," kata Benny kepada wartawan di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Rabu (3/12).

Hari ini, Komisi III telah menyelesaikan fit and proper test untuk calon pimpinan KPK lainnya Busyro Muqqodas. Uji kelayakan tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai sekitar pukul 16.30 WIB.

"Fokus pertanyaan dewan tadi adalah meminta calon pimpinan KPK, apa fokus dalam pemberantasan korupsi ke depan, apakah orientasinya pada pencegahan," jelas Benny.

Lebih lanjut politikus Partai Demokrat itu memastikan, tidak ada keistimewaan bagi Roby dalam uji kelayakan lanjutan besok. Bahkan, lanjutnya, bisa saja pertanyaan-pertanyaan yang diajukan anggota besok justru lebih berat lagi.

Benny juga menyampaikan, usai uji kelayakan besok Komisi III akan langsung berembuk untuk mengambil keputusan. Selanjutnya, hasil uji kelayakan akan dibawa ke sidang paripurna yang rencanannya digelar hari Jumat (5/12). (dil/jpnn)


JAKARTA - Komisi III DPR memutuskan menunda pelaksanaan fit and proper test untuk calon pimpinan KPK Roby Arya Brata. Langkah ini dilakukan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News