Komisi V: Maskapai Penerbangan Jangan Kayak Angkot

Komisi V: Maskapai Penerbangan Jangan Kayak Angkot
Anggota Komisi V DPR Roem Kono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Roem Kono menilai maskapai Wings Air telah mengabaikan aturan penerbangan dan keselamatan penumpang saat melayani penerbangan Rote Ndao tujuan Kupang pada 8 Juni 2016 lalu.

Sampai-sampai, buruknya pelayanan penerbangan maskapai Lion Group tersebut diunggah seorang penumpang bernama Taufiq, dalam bentuk petisi di charge.org. Sebab, manajemen Wings Air meninggalkan bagasi penumpang tanpa konfirmasi sejak awal.

"Itu nggak benar, kasihan itu. Makannya harus profesional sistem transportasi. Jangan seperti metromini. Sesuka hati kayak angkot. Harus ada regulasinya yang dipatuhi. Termasuk regulasi internasional," kata Roem saat dikonfirmasi pada Minggu (12/6).

Masalah ini menurut politikus Golkar itu tidak cukup hanya dengan permintaan maaf. Harus ada sanksi yang diberikan oleh para pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan. 

"Harus ada sanksi tegas dari kemenhub. Kita menyoroti betul Lions Group dan penerbangan swasta lainnya. Ini ekses ketidakdisiplinan. Para perusahaan penerbangan jangan hanya mengejar keuntungan besar," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Roem Kono menilai maskapai Wings Air telah mengabaikan aturan penerbangan dan keselamatan penumpang saat melayani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News