Komisioner Baru KY Sowan ke Istana

Komisioner Baru KY Sowan ke Istana
Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari hari ini (4/3) mengajak anak buahnya ke Istana Merdeka, Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Tujuan kedatangan Aidul adalah untuk memperkenalkan anggota KY yang belum lama dilantik.

"Pertama kami lakukan silaturahmi karena kami adalah pengurus baru atau anggota baru dan pimpinan baru di KY, sehingga perlu melakukan silaturahmi untuk memperkuat sinergi antara lembaga negara dan ada beberapa hal yang kami sampaikan ke bapak presiden," ujarnya.

Pakar tata negara itu juga bermaksud menyampaikan beberapa hal ke presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi tersebut. Salah satunya mengenai kewenangan KY dalam melakukan rekrutmen calon hakim dan pengawasan eksternal terhadap hakim agung ataupun peradilan di bawah Mahkamah Agung (MA).

Aidul menjelaskan, Presiden Jokowi memberi respons positif atas usulkan KY. Terutama agar KY bisa menjalin komunikasi yang lebih baik lagi dengan MA.

“Pak presiden menyampaikan agar menjaga komunikasi yang baik dengan MA, itu yang paling pokok. Bapak presiden mengatakan hubungan yang sebelumnya agak kurang harmonis, agak renggang, mohon diperbaiki dengan komunikasi yang baik secara personal maupun secara kelembagaan," tegasnya.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News