Temui Pak Buwas, Ketua MPR Ingin BNN Diperkuat Setara KPK

Temui Pak Buwas, Ketua MPR Ingin BNN Diperkuat Setara KPK
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama dua wakilnya,  E. E Mangindaan dan Hidayat Nur Wahid menyambangi markas Badan Narkotika Nasional (BNN) di kawasan Cawang, Jakarta Timut, Jumat (4/3). Kehadiran mereka disambut langsung oleh Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

Dalam pertemuan itu Buwas -sapaan Budi- membeberkan persoalan yang dihadapi institusinya. "Jadi BNN belum mempunyai gedung," ujarnya.

Buwas menjelaskan, BNN masih menempati gedung itu karena kemurahan hati Polri. Meski demikian BNN berusaha memiliki gedung sendiri.

Mantan Kabareskrim Polri itu optimistis BNN bisa memiliki gedung tersendiri pada tahun ini. Bisa membangun gedung baru, atau menggunakan gedung negara lainnya.

Selain itu Buwas juga mengungkapkan persoalan lain yang dihadapi BNN. Menurutnya, status BNN saat ini memang berada di bawah presiden.

Namun, namun struktur eselon I di BNN tetap sama dengan direktur jenderal di kementerian. Akibatnya, BNN sering mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas bila harus berkoordinasi dengan menteri.

Di luar itu, BNN juga mengalami persoalan di bidang personel. Saat ini BNN hanya punya 4600 personel. Padahal, idealnya BNN bisa diperkuat 74 ribu personel di seluruh Indonesia.

“Tapi dengan kekurangan yang ada, BNN tidak akan menyerah untuk memberantas narkoba,” tuturnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News