Komite Konvensi Berhak Mendiskualifikasi Peserta

Komite Konvensi Berhak Mendiskualifikasi Peserta
Komite Konvensi Berhak Mendiskualifikasi Peserta

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) Effendi Gazali mengatakan pihaknya tidak hanya memilik kewenangan menjaring peserta konvensi penjaringan calon presiden partai tetapi juga bisa mendiskualifikasi peserta konvensi.

"Komite menjaring peserta konvensi dari nama yang diserahkan Majelis Tinggi dan di luar yang dianggap layak termasuk mendiskualifikasi," ujar Effendi di sela-sela rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (13/8).

Di tempat yang sama anggota Komite Konvensi Partai Demokrat Rully Charis membeberkan, beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh peserta konvensi partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Ada syarat umum yaitu harus dinyatakan sehat secara fisik mental dan tidak terlibat masalah pidana," ucap Rully.

Selain itu ia menjelaskan, komite konvensi Demokrat juga melihat ketokohan calon peserta. "Ada spesifikasi yang lebih teknis terutama ketokohan," kata Rully.

Seperti diketahui, Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul membeberkan beberapa nama yang diundang dalam konvensi penjaringan calon presiden partainya. Ia menyebutkan nama-nama yang disebutkanya sudah siap mengikuti konvensi.

"Marzuki Alie, Irman Gusman, Pramono Edhie, Chairul Tanjung, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Mahfud MD, Djoko Santoso dan Endriartono Sutarto. Semuanya siap (maju)," ujar Ruhut. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Presiden Obral Penghargaan

JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) Effendi Gazali mengatakan pihaknya tidak hanya memilik kewenangan menjaring peserta konvensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News