Komjen Agus: Polri Siap Bertukar Ilmu dengan Kepolisian Panama

Komjen Agus: Polri Siap Bertukar Ilmu dengan Kepolisian Panama
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan Korps Bhayangkara menyambut baik peluang kerja sama antara institusi Polri dengan Kepolisian Panama. 

Jenderal bintang tiga itu berharap kepolisian kedua negara dapat membahas kerja sama dalam penanggulangan kejahatan transnasional.  

Mantan kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri itu menyatakan bahwa saat ini berbagai isu tengah menjadi perhatian bersama. 

“Misalnya, perdagangan obat-obatan terlarang, dan perdagangan orang,” kata Komjen Agus dalam siaran persnya, Rabu (28/7). 

Mantan Kapolda Sumatera Utara itu menjelaskan bahwa Indonesia yang dikenal ahli dalam menangani peredaran gelap narkotika khususnya sabu-sabu, bisa bertukar metode penanggulangan dengan Kepolisian Panama yang lebih banyak mengatasi perdagangan kokain. 

“Sehingga dua hal berbeda ini bisa saling dipertukarkan ilmunya,” kata dia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Panama Sukmo Harsono sebelumnya melakukan kunjungan resmi ke Wakil Menteri Keamanan Publik Panama HE Ivor Axel Pitti.

Dalam pertemuan itu, Sukmo membahas beberapa hal mulai dari kerja sama bilateral yang telah dilakukan antara Indonesia dan Panama. 

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan Polri menyambut baik peluang kerja sama dengan Kepolisian Panama, terutama dalam penanggulangan kejahatan transnasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News