JPNN.com

Komjen Sigit Harus Dampingi Kapolri, Ekspose Kasus Kebakaran Kejagung Mundur Sehari

Rabu, 30 September 2020 – 23:29 WIB
Komjen Sigit Harus Dampingi Kapolri, Ekspose Kasus Kebakaran Kejagung Mundur Sehari - JPNN.com
Karopenmas Divhumas Polrii Brigjen Awi Setiyono. Foto: ANTARA/Anita Permata Dewi

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menunda gelar perkara atau ekspose kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) yang sedianya dilaksanakan Rabu ini (30/9).

Ekspose yang melibatkan unsur kejaksaan itu tertunda gara-gara Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo harus mendampingi Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Ekspose bersama hasil penyidikan karena satu hal Bapak Kabareskrim ada suatu acara mendampingi Pak Kapolri sehingga ditunda,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.

Menurut Awi, ekspose kasus kebakaran Gedung Utama Kejagung akan digelar pada Kamis (1/10).

“Tentunya dengan adanya penundaan kasus akan diekspos besok,” kata Awi.

Perwira Polri dengan satu bintang di pundak itu menambagkan, agenda gelar perkara tersebut ialah untuk menyampaikan hasil penyidikan kebakaran Gedung Utama Kejagung kepada jaksa penuntut umum.

“Istilahnya P16 (surat penunjukkan jaksa penuntut umum untuk mengikuti perkembangan penyidikan perkara tindak pidana, red) karena memang nanti yang melakukan penuntutan kejaksaan sehingga kesempatan itu dilakukan apakah sudah cukup dan kekurangannya itu berkembang dalam gelar perkara,” tandas Awi.(cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara