Kompetisi Amburadul, Sponsor Ancam Mundur

Kompetisi Amburadul, Sponsor Ancam Mundur
Kompetisi Amburadul, Sponsor Ancam Mundur
JAKARTA - Masa depan Indonesia Super League (ISL) terancam. Kompetisi sepak bola nomor satu di tanah air itu bisa jadi tak berumur panjang. Pasalnya, PT Djarum, sponsor ISL, mengancam hanya akan mengadakan kerja sama dengan Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) maksimal dua atau tiga musim kompetisi mendatang. Wacana tersebut mengemuka setelah pihak sponsor kecewa dengan perhelatan ISL.

Senior Brand Manager PT Djarum Handoyo menyatakan, ISL memang masih memiliki aspek-aspek positif sebagai tontonan yang mampu menyedot ribuan penggila sepak bola untuk datang ke stadion. Dalam catatannya, semakin hari semakin banyak pula penonton yang memadati stadion. Rating tayangan di televisi juga semakin tinggi.

Tetapi, di sisi lain, Handoyo mengatakan kurang puas dengan pelaksanaan ISL. "Jadwal selalu berubah. Kerusuhan yang menelan korban juga tinggi. Hal ini sebenarnya sangat memengaruhi image perusahaan kami," ujar Handoyo di Jakarta kemarin (9/10).

Dengan kondisi sekarang, PT Djarum masih tarik ulur. Dua musim kompetisi ke depan hendaknya dipergunakan dengan baik oleh BLI untuk meningkatkan kinerja. Terutama, memenuhi dua tantangan dari sponsor dengan mendisiplinkan jadwal pertandingan dan mengurangi atau bahkan meniadakan kerusuhan. "Kami tidak akan mensponsori jika berbagai indikator yang diajukan PT Djarum belum diperbaiki BLI pada dua musim kompetisi mendatang," tegas Handoyo.

JAKARTA - Masa depan Indonesia Super League (ISL) terancam. Kompetisi sepak bola nomor satu di tanah air itu bisa jadi tak berumur panjang. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News