Kompetisi Bakal Kembali Bergulir, Wasit Liga 1 Mengaku Lega Tetapi Masih Waswas

Kompetisi Bakal Kembali Bergulir, Wasit Liga 1 Mengaku Lega Tetapi Masih Waswas
Ilustrasi wasit. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Wacana digulirkannya kembali Liga 1 2020 disambut positif oleh salah satu wasit yang bertugas di kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu.

Nusur Fadilah, salah satu wasit pro di Liga 1 mengaku senang kalau kompetisi bergulir karena kembali bisa mencari penghidupan untuk keluarganya.

Nusur menjelaskan bahwa selama ini banyak wasit yang tidak memiliki pekerjaan lain, hanya mengandalkan peran sebagai pengadil di lapangan.

Karena itu, tidak ada pemasukan sama sekali saat COVID-19 melanda Indonesia dan kompetisi berhenti, di sisi lain, wasit hanya mendapatkan upah saat memimpin pertandingan.

Walaupun demikian, kabar kompetisi akan bergulir lagi itu seperti buah simalakama.

Di satu sisi kalau tidak memimpin laga tak ada pemasukan, di sisi lain kalau memimpin khawatir terimbas virus Corona atau malah menjadi penyebar virus tersebut.

"Kemungkinan para wasit menyambut dengan suka cita ya. Tetapi kami juga masih waswas dengan COVID-19 ini, apalagi beberapa hari terakhir ada lonjakan, jadi semakin was-was, ngeri-ngeri sedap juga.”

“Tetapi, bagaimanapun kami harap kompetisi tetap berjalan. Karena ekonomi sudah tipis terutama bagi wasit yang hanya mengandalkan pekerjaan di wasit saja," tegasnya.

Wacana digulirkannya kembali Liga 1 2020 disambut positif oleh salah satu wasit yang bertugas di kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News