Komplotan Pembobol Rumah Mewah Diringkus

Komplotan Pembobol Rumah Mewah Diringkus
Komplotan Pembobol Rumah Mewah Diringkus

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta Selatan dan Polsek Pancoran, berhasil meringkus sembilan komplotan pencuri spesialis rumah kosong dan modus memecahkan kaca mobil korbannya.

Para pelaku yang berhasil dibekuk itu adalah F, T, L, AL, RS, RP, NAS, AFS dan SRR. Mereka diringkus di Bandung dan Karawang, Jawa Barat baru-baru ini.

Pengungkapan ini terjadi setelah polisi melakukan penyelidikan atas kasus perampokan di salah satu rumah mewah di Pancoran, Jaksel Selasa 15 Oktober 2013 lalu.

"Setelah ada kasus pencurian di Pancoran, kita telusuri ternyata di Jawa Tengah dan Jawa Barat juga terjadi hal serupa," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jaksel AKBP Noviana Tursanurohmad, Selasa (21/1).

Menurut Noviana, awalnya kepolisian berhasil meringkus salah satu pelaku. Dari pengembangan, berhasil diringkus pelaku lainnya.

Dari tangan pelaku ini turut diamankan tiga mobil, tiga unit sepeda motor, sepuluh telepon seluler,  perhiasan, Ipad, senjata api jenis FN dan pistol.

Pihaknya kini tengah memburu asal muasal senjata api yang digunakan pelaku. "Informasinya didapatkan dari Tangerang, ini kita telusuri," bebernya.

Novi juga menjelaskan, komplotan ini kerap menjadikan nasabah yang baru selesai mengambil duit di bank. Pelaku awalnya membuntuti korbannya dengam mobil.

JAKARTA - Jajaran Polres Jakarta Selatan dan Polsek Pancoran, berhasil meringkus sembilan komplotan pencuri spesialis rumah kosong dan modus memecahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News