Konon, Bukit Ini Dulunya Tempat Idola Makhluk Halus, Angker

Konon, Bukit Ini Dulunya Tempat Idola Makhluk Halus, Angker
PUSAT PEMERINTAHAN: Kantor Bupati Lamandau yang berada di titik tertinggi Bukit Hibul saat menjadi tempat pelaksanaan Festival Babukung, belum lama ini. Foto: Aryo/KALTENG POS/JPNN.com

jpnn.com - Derap pembangunan di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, bisa dibilang cukup cepat. Seperti ibu kota daerah lain, pusat pemerintahan Lamandau terletak di tengah Kota Nanga Bulik.

Dahulu kala, ternyata lokasi pusat pemerintahan ini merupakan bukit kecil yang dianggap memiliki kekuatan magis.

ARYO MEGANTORO, Nanga Bulik

KOMPLEKS perkantoran di Kota nanga Bulik terus berkembang, seiring tuntutan dan kebutuhan sebagai salah satu kabupaten pemekaran yang terus bebenah dan melengkapi sarana dan prasarananya.

Termasuk diantaranya pembangunan kompleks perkantoran Bukit Hibul, yang awalnya berada tak jauh dari pusat Kota Nanga Bulik.

Sekitar 2 km dari pusat perkantoran sebelumnya yang berada di dekat pasar dan pemukiman padat.

Pembangunan yang terus dilakukan di Ibu Kota Kabupaten Lamandau tersebut, saat ini sudah tidak ada lagi jarak pemisah atau tanah kosong antara Kota Nanga Bulik dengan Kompleks Perkantoran Bukit Hibul.

Mereka sudah menjadi satu kesatuan dengan keberadaan rumah penduduk yang hampir merata.

Derap pembangunan di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, bisa dibilang cukup cepat. Seperti ibu kota daerah lain, pusat pemerintahan Lamandau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News