Konsisten Mendukung UMKM, SRC dapat Apresiasi dari Kemendag

Konsisten Mendukung UMKM, SRC dapat Apresiasi dari Kemendag
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Inodnesia (Kemendag RI) Isy Karim mengapresiasi upaya PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Foto: dok SRC

jpnn.com, JAKARTA - Turut serta mengambil peran dalam memberdayakan UMKM PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) mendapatkan banyak apresiasi.

Seperti diketahui sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Inodnesia (Kemendag RI) Isy Karim mengapresiasi upaya PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) dalam mendukung UMKM naik kelas terutama toko kelontong anggota Sampoerna Retail Community (SRC).

Hal itu disampaikan Isy dalam acara Ngobrol Bareng UMKM Maju untuk Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11).

“Kehadiran SRC menurut kami berkah buat pemerintah karena ikut membantu pemberdayaan UMKM khususnya toko kelontong,” ujar Isy. 

Isy menuturkan pendampingan yang dilakukan SRC terbukti mampu membantu UMKM untuk naik kelas, utamanya melalui pemanfaatan teknologi.

Dia menilai pelaku UMKM perlu mengadaptasikan diri pada digitalisasi agar bisa naik kelas dari usaha kecil menjadi menengah hingga besar. 

 “Digitalisasi adalah keniscayaan sehingga para pelaku UMKM harus bisa beradaptasi dan bersaing di tengah perubahan dunia usaha yang sangat dinamis,” papar Isy. 

Turut serta mengambil peran dalam memberdayakan UMKM PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) mendapatkan banyak apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News