Konsleting! Rumah Karyawan Cevron Itu Ludes Terbakar

Konsleting! Rumah Karyawan Cevron Itu Ludes Terbakar
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - RIAU - Kebakaran hebat meluluhlantakkan rumah Aris, karyawan Chevron di Jalan Bhakti Nusantara 1, Kelurahan Babussalam, Mandau, Pekanbaru, Riau, Senin (28/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian materi ditaksir ratusan juta. “Api membumbung di ruang tengah lantai dua,’’ kata Edi, warga sekitar seperti dikutip dari riaupos.co (Jawa Pos Group), Selasa.

Melihat api, seketika Edi berteriak. Suaranya itu membuat warga sekitaran berhamburan. Sebagian dari mereka menyelematkan mobil dan sepeda motor yang terparkir di garasi.

‘’Barang berharga lainnya tak sempat diselamatkan karena asap sudah memenuhi semua ruangan,” kata Edi. Kobaran api dapat dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik CPI dibantu mobil UPT Damkar Mandau tiba di lokasi.

Datun (45), tetangga pemilik rumah yang terbakar mengatakan, saat kejadian dia sedang memasak. Dia mengetahui ada kebakaran setelah mendengar teriakan warga. 

“Saat saya keluar, api sudah membubung tinggi. Saya bingung dan langsung berkemas menyelamatkan barang-barang. Untung mobil pemadam cepat datang,’’ kata Datun yang mengaku sempat mendengar dua kali ledakan besar.

Lurah Babusalam Tasarjon SH di dampingi Ketua RW 6 H Afrizal, langsung datang ke tempat kejadian perkara. Mereka mengaku prihatin. Tasarjon mengimbau agar warga selalu waspada terhadap kebakaran.

“Kita sangat sulit memproteksi kebakaran, apalagi jika itu akibat arus pendek. Saat meninggalkan rumah, pastikan sudah mematikan segala peralatan rumah tangga yang menggunakan arus listrik,” imbau Tasarjon. (MXV/PM/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News