Kontestan Berdatangan, Tim Favorit jadi Perhatian

Kontestan Berdatangan, Tim Favorit jadi Perhatian
AWAL - Para pemain timnas Australia, kontestan perdana yang tiba di Afsel, 26 Mei lalu. Foto: AFP/FIFA.com.
MUSIK upacara pembukaan sekaligus peluit panjang kickoff partai pertama Piala Dunia (PD) FIFA 2010 di Afrika Selatan (Afsel), tepat tujuh hari lagi bakal segera bergema menghiasi udara. Persiapan panitia lokal bersama lembaga otoritas sepakbola, FIFA, bisa dikatakan sudah rampung semua. Presiden FIFA Joseph S Blatter - atau akrab disapa Sepp Blatter - bahkan sudah membuka secara resmi Stadion Soccer City, di Johannesburg, Rabu (2/6) lalu. Inilah bakal venue pertandingan pembuka sekaligus ajang final PD 2010, pekan depan dan sebulan setelahnya.

"Ini adalah sebuah stadion berbintang lima. Merupakan sebuah hari penting bagi FIFA, dapat berada di stadion yang luar biasa ini. Bersama dengan Presiden CAF (organisasi naungan sepakbola zona Afrika, Red), kami merasa sangat bangga atas pekerjaan yang telah diselesaikan terhadap venue ini," ucap Blatter bersemangat.

"Ya, (event) ini memang memang merupakan Piala Dunia-nya FIFA. Tapi mereka-mereka yang telah mengerjakan tugasnya serta segala pekerjaan berat ini, adalah orang-orang Afrika Selatan. Oleh karena itu, kami dari FIFA ingin menyampaikan terima kasih kepada mereka semua," lanjut Blatter di kesempatan itu, sembari memberi pujian kepada panitia lokal yang dipandang telah sukses dengan kerja kerasnya sejauh ini.

Tujuh hari lagi memang, gelaran pesta yang sebenarnya itu akan segera dimulai. Untuk itu pula, sejumlah besar di antara 31 kontestan PD 2010 (di luar tuan rumah), dalam beberapa hari ini sudah berdatangan ke Afsel. Kedatangan sejumlah tim sejak jauh-jauh hari itu, terutama tentu saja untuk bisa beradaptasi lebih baik dengan kondisi dan suasana di Afsel, termasuk cuaca dan iklimnya.

MUSIK upacara pembukaan sekaligus peluit panjang kickoff partai pertama Piala Dunia (PD) FIFA 2010 di Afrika Selatan (Afsel), tepat tujuh hari lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News