Kontestan Miss World Dipastikan tak Berbikini

Kontestan Miss World Dipastikan tak Berbikini
Kontestan Miss World Dipastikan tak Berbikini

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumilar memastikan para kontestan Miss World tidak akan mengenakan pakaian bikini.

"Sudah pasti tidak pakai bikini. Bahkan pakai produk-produk yang berasal dari Indonesia," kata Linda di DPR, Jakarta, Selasa (3/9).

Menurutnya, pemerintah pusat masih mengkaji pelaksanaan Miss World di Bali. Namun pemerintah daerah sudah menyetujui perhelatan Miss World. Ia menjelaskan, banyak negara yang akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Linda menyatakan, terkait konten, akan disesuaikan dengan budaya Indonesia. "Sekarang yang penting bagaimana sosialisasi dan menyesuaikan dengan budaya Indonesia," ujarnya.

Mengenai adanya penolakan terhadap penyelenggaraan ajang Miss World, Linda menyarankan agar mereka diajak berdiskusi terlebih dahulu. "Kalau ada pro kontra perlu difasilitasi agar semuanya paham," katanya.

Seperti diketahui, Majelis Ulama Indonesia menolak penyelenggaraan kontes Miss World yang akan digelar di Bali dan Jakarta, Indonesia. Sebab, ajang itu menghabiskan dana yang amat besar sehingga dinilai mubazir. Selain itu, Miss World dianggap hanya mengumbar aurat semata. (gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumilar memastikan para kontestan Miss World tidak akan mengenakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News