Kontingen DKI Jakarta Masih Pimpin Perolehan Medali PON Papua 2021

Kontingen DKI Jakarta Masih Pimpin Perolehan Medali PON Papua 2021
Atlet sepatu roda putri DKI Jakarta, Naura Rahmadija Hartanti (kanan) dan Amalia Salsabila Putri (kiri) usai meraih medali di nomor Sprint 500m+D putri PON XX Papua di Gedung Kanselir Klemens Tinal Roller Sepatu Roda, Kota Jayapura, Rabu (29/09). Foto: PB PON XX Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Kontingen DKI Jakarta untuk sementara memimpin perolehan medali ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hingga Rabu (29/9) malam, total tim DKI Jakarta telah memperoleh 34 medali dengan rincian 17 emas, delapan perak dan sembilan perunggu.

Beberapa medali emas yang direbut tim DKI Jakarta datang dari cabang olahraga sepatu roda, sepak takraw, kriket, dayang dan wushu.

Kontingen Papua menguntit di peringkat dua dengan torehan 13 medali emas, tiga perak dan sembilan perunggu.

Peringkat ketiga ditempati Jawa Barat yang telah memperoleh 30 medali dengan rincian sembilan emas, delapan perak dan 13 perunggu.

Ketua Kontingen DKI Jakarta Hidayat Humaid meminta dukungan dan doa dari seluruh warga ibu kota agar mereka bisa menjadi juara umum gelaran PON XX Papua.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Jakarta untuk menuntaskan tugas berat ini hingga akhir," ungkap Hidayat dalam laman resmi KONI DKI Jakarta.

Hari ini, Rabu (29/9), tercatat tim DKI Jakarta menambah beberapa medali emas dari cabang wushu, sepatu roda dan sepak takraw.

Tim DKI Jakarta untuk sementara memimpin perolehan medali PON 2021 dengan torehan 17 emas, delapan perak dan sembilan perunggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News