Konvensi PD Diprediksi jadi Panggung 3 Pengusaha

Konvensi PD Diprediksi jadi Panggung 3 Pengusaha
Konvensi PD Diprediksi jadi Panggung 3 Pengusaha

jpnn.com - JAKARTA - Persaingan konvensi Partai Demokrat (PD) mulai memanas. Tiga pengusaha sukses akan diuji dalam persaingan menuju RI-1 yang akan diusung oleh partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketiga pengusaha yang digadang-gadang ini adalah Gita Wirjawan yang kini menjabat sebagai menteri Perdagangan Chaerul Tanjung dan Rusdi Kirana.

Kemunculan tiga tokoh ini untuk bersaing di konvensi PD tidak disangkal oleh Ketua DPP PD Sutan Bathoegana Siregar. Ia justru mendorong ketiganya agar ikut bersaing karena pengusaha ini jelas terbukti kepemimpinannya.

"Kami akan memunculkan tokoh nasional yang sudah terbukti sukses membawa perusahannya," kata Sutan ketika dihubungi, Rabu (24/7)

Sutan menjelaskan Demokrat sendiri tidak menutup diri atas konvensi capres tersebut. Termasuk kata dia, mengundang seluruh tokoh yang memiliki potensi kuat termasuk pengusaha yang sukses seperti Gita Wirjawan, Chaerul Tanjung dan Rusdi Kirana.

Sebelumnya, Board of Advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie memastikan konvensi calon presiden yang digelar PD. Persaingan ini akan menjadi sengit karena ada tiga pengusaha yang digadang-gadang bersaing untuk diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Jeffrie menjelaskan persaingan ini akan menjadi ketat karena ketiga calon tersebut memiliki kemampuan yang lengkap. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan yang dicapai dengan membangun bisnisnya.

"Gita Wiryawan dengan Ancora Grupnya, Chaerul Tanjung dengan Trans Corp-nya, dan Rusdi Kirana dengan Lion Air Grup," katanya.

JAKARTA - Persaingan konvensi Partai Demokrat (PD) mulai memanas. Tiga pengusaha sukses akan diuji dalam persaingan menuju RI-1 yang akan diusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News