Konvoi AS Dihadang Bom Bunuh Diri, 22 Tewas

Konvoi AS Dihadang Bom Bunuh Diri, 22 Tewas
Konvoi AS Dihadang Bom Bunuh Diri, 22 Tewas
KABUL - Episode bom bunuh diri di Afghanistan terus berlanjut. Sebuah bom mobil kemarin (13/11) meledak di pasar hewan di selatan negeri itu. Tepatnya di Kota Bati Kot, Provinsi Nangarhar.

Ledakan mengenai iring-iringan armada militer Amerika Serikat (AS), dua kendaraan sipil, dan dua rickshaws. Insiden tersebut menewaskan setidaknya 21 warga sipil dan satu tentara AS serta melukai 74 orang lainnya. Menurut Juru Bicara Militer AS Walter Matthews, ada juga tentara AS yang terluka.

Belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas insiden itu. Aksi serupa biasa dilakukan militan Taliban untuk melawan pasukan AS, pemerintah Afghanistan, maupun pasukan militer asing. Sayang, kerap kali korban terbanyak justru warga sipil yang tak berdosa.

Dalam dua hari terakhir, telah terjadi setidaknya tiga bom bunuh diri. Pada Rabu (12/11) bom bunuh diri meledak di selatan Afghanistan. Insiden itu menewaskan dua tentara Inggris yang sedang beriringan patroli keamanan bersama pasukan nasional Afghanistan.

KABUL - Episode bom bunuh diri di Afghanistan terus berlanjut. Sebuah bom mobil kemarin (13/11) meledak di pasar hewan di selatan negeri itu. Tepatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News