Korban Bom di Kirkuk Capai 73 Orang

Korban Bom di Kirkuk Capai 73 Orang
TITIK NOL - Warga tampak berkumpul di lokasi pusat ledakan bom dahsyat yang terjadi Sabtu (20/6) waktu setempat di Kirkuk, sekitar 250 km sebelah utara Baghdad, Irak, yang telah menewaskan setidaknya 73 orang. Foto: Reuters/Ako Rasheed.
KIRKUK - Jumlah korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di dekat Kirkuk, daerah sebelah utara Irak, Sabtu (21/6) waktu setempat, tercatat terus bertambah. Sebagaimana diberitakan Reuters, Senin (22/6) siang WIB, mengutip keterangan pihak kepolisian, saat ini jumlah korban ledakan truk di luar sebuah masjid itu sudah mencapai 73 orang.

Dilaporkan, lebih dari separuh korban harus dievakuasi dari tumpukan puing-puing reruntuhan yang berasal dari sekitar 70 rumah bata tersebut. Keseluruh rumah diberitakan nyaris rata dengan tanah, akibat ledakan bom dahsyat yang disebut-sebut sebagai yang terbesar dalam setahun terakhir itu.

"Kami memperkirakan masih ada sejumlah mayat korban lainnya di bawah reruntuhan. Namun kemungkinannya sudah lebih kecil daripada sebelumnya," ungkap Brigjen Najeh Mohammed, kepala pertahanan sipil setempat.

Salah seorang korban selamat dari ledakan itu, Askar Zaman, bercerita bahwa 10 anggota keluarganya tewas, termasuk anak-anak dan cucunya. Korban selamat lainnya, Hussein Azab, menyatakan bahwa ia harus kehilangan delapan anggota keluarganya.

KIRKUK - Jumlah korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di dekat Kirkuk, daerah sebelah utara Irak, Sabtu (21/6) waktu setempat, tercatat terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News