Korban Gempa China Kian Menderita

Dokter dan Obat Terbatas, Sudah 600 Jiwa Lebih Tewas

Korban Gempa China Kian Menderita
Foto : AP
XINING - Jumlah korban tewas akibat gempa China terus bertambah. Sudah 617 jiwa tewas, sementara masih banyak lagi korban yang tertimbun reruntuhan. Hari ini, pemerintah China telah menyebar petugas dan peralatan ke wilayah pegunungan Tibet, untuk mencari korban selamat paska gempa kuat yang terjadi kemarin.

Seperti diberitakan Associated Press, serentetan gempa telah membuat bangunan di wilayah Yushu rata dengan tanah. Korban-korban yang terluka memenuhi jalanan di Jiegu, area perkotaan di wilayah Yushu.

Gambar video dari stasiun televisi pemerintah China, CCTV, menunjukkan rumah-rumah yang terbuat dari kayu dan tanah liat hancur. Pejabat setempat menyebutkan bahwa 85 persen bangunan rusak.

:TERKAIT Karenanya, korban selamat menghabiskan malam di luar rumah. Banyak di antaranya berkumpul di lapangan yang biasa digunakan untuk pacuan kuda, sementara suhu udara begitu dingin dan gempa susulan terus berlanjut.

XINING - Jumlah korban tewas akibat gempa China terus bertambah. Sudah 617 jiwa tewas, sementara masih banyak lagi korban yang tertimbun reruntuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News