Korban Tewas Tornado Amerika Serikat 17 Jiwa

Korban Tewas Tornado Amerika Serikat 17 Jiwa
Angin tornado meluluhlantakkan Amerika Serikat, Minggu (27/4) waktu setempat. FOTO: AP

WASHINGTON - Tornado berkekuatan maksimal menghantam daratan Amerika Serikat. Dalam bencana alam itu, setidaknya 17 orang meninggal dunia, ratusan mobil terempas, rumah hancur lebur, dan pepohonan tercabut dari akarnya.

 

Departemen Manajemen Darurat Arkansas mengatakan, 15 orang meninggal saat angin berpusar tersebut menghantam pada Minggu waktu setempat (27/4). Sementara itu, menurut Departemen Manajemen Darurat Oklahoma, ada dua korban di negara bagian mereka.  

 

"Kondisi sekarang benar-benar kacau," ujar Wali Kota Velonia, salah satu kota di Arkansas, James Firestone kepada CNN. Jumlah korban diperkirakan meningkat karena tim penyelamat masih mencari kemungkinan korban yang tertimbun reruntuhan bangunan.

 

Angin twister juga menghancurkan sebagian besar Kota Mayflower yang berpenduduk 2.300 jiwa di utara ibu kota Negara Bagian Arkansas, Little Rock. Gambar-gambar kerusakan yang ditinggalkan tornado yang dipasang stasiun TV Arkansas THV 11 menunjukkan mobil terbalik-balik, rumah terbelah, dan sebuah kawasan permukiman yang hancur lebur. (CNN/AFP/c9/tia)

WASHINGTON - Tornado berkekuatan maksimal menghantam daratan Amerika Serikat. Dalam bencana alam itu, setidaknya 17 orang meninggal dunia, ratusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News