Koridor 6 Jadi Percontohan Layanan Bus Transjakarta

Koridor 6 Jadi Percontohan Layanan Bus Transjakarta
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI sedang berupaya mengebut sejumlah program untuk meningkatkan layanan transportasi. Salah satunya adalah uji coba Koridor 6 rute Dukuh Atas 2-Ragunan sebagai koridor percontohan layanan bus Transjakarta.

"Kami ingin ‎memanjakan pengguna layanan transportasi massal, tapi kami butuh waktu. Sambil menyiapkan itu semua, kami akan menindak pebisnis aplikasi ilegal yang ada saat ini," kata Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah kepada wartawan, Jumat (23/10).

Mengenai kinerja PT Transportasi Jakarta, sambung Andri, saat ini belum ada perkembangan pelayanan Transjakarta yang dilakukan direksinya. Hal ini disebabkan karena seluruh petugasnya diganti oleh pihak swasta ketika menjadi BUMD.

"Biar seprofesional apapun pihak swasta, kalau dilepas begitu saja, akan sulit beradaptasi," ungkap Andri.

Sebelumnya, ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengomentari soal bus Transjakarta yang banyak mengalami kerusakan, khususnya di Koridor 6. Ahok menyatakan, hal itu terjadi karena bus baru belum datang. (gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI sedang berupaya mengebut sejumlah program untuk meningkatkan layanan transportasi. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News