Koridor Baru Terkendala Armada

Koridor Baru Terkendala Armada
Koridor Baru Terkendala Armada
JAKARTA-Warga Jakarta yang ingin segera menikmati jalur busway  Koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni), Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit), dan Koridor X (Cililitan-Tanjung Priok) harus masih bersabar dalam waktu lama. Pasalnya, sampai saat ini, ketiga koridor tersebut belum mendapatkan stock bus untuk beroperasi.

jpnn.com - Padahal Pemrov DKI, melalui Gubernurnya Fauzi Bowo pernah menyatakan jika awal September 2008 ketiga koridor busway tersebut dipastikan akan segera beroperasi.

Menurut Kepala Badan Layanan Umum Daerah Transjakarta (BLUD) Drajad Adhyaksa, pengoperasian ketiga koridor tersebut masih terkendala dengan kesiapan armada bus.‘’Sebelumnya, Dishub DKI mengusulkan agar meminjam sebagian armada baru koridor IV, V, VI dan VII untuk sementara dioperasikan di koridor VIII, IX dan X. Tapi usul itu ditolak karena nanti waktu tunggu di koridor 4 sampai 7 jadi lama,’’ujarnya.

Drajad sendiri belum bisa memastikan, kapan ketiga koridor tersebut akan segera dioperasikan. ‘’ Kami masih menunggu hasil alokasi anggaran untuk lanjutan koridor XI dan XII sebesar Rp16,25 miliar pada APBD Perubahan 2008 gar cepat terealisasikan,’’ pungkasnya. (wid)


JAKARTA-Warga Jakarta yang ingin segera menikmati jalur busway  Koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni), Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit), dan Koridor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News