Korps Marinir Bantu Pemerintah Memerangi Corona

Korps Marinir Bantu Pemerintah Memerangi Corona
Dokumentasi-Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung vaksinasi COVID-19 kepada seluruh jalasenastri jajaran Korps Marinir yang digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, 26 Juni 2021. (ANTARA/HO-Korps Marinir)

jpnn.com, JAKARTA - Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono memerintahkan seluruh jajarannya mendukung pemerintah memerangi Covid-19 dengan melakukan 'Serbuan Vaksinasi'.

Menurut dia, 'Serbuan Vaksinasi' itu dilakukan dengan berkolaborasi bersama komponen bangsa lainnya.

"Bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga, dan masyarakat sipil," kata Mayjen Suhartono di sela-sela Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/6).

Menurut Mayjen Suhartono, gencarnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kalangan Korps Marinir berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kasal memerintahkan seluruh jajaran TNI AL membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Seluruh sumber daya manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan sebaran Covid-19 akan dikerahkan. Totalitas TNI AL ini untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari.

Menurut Mayjen Suhartono, 'Serbuan Vaksinasi' di Korps Marinir sudah dilakukan sejak, Sabtu (26/6), terhadap 500 anggota Jalasenastri, keluarga, dan masyarakat.

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono menegaskan gencarnya vaksinasi Covid-19 di kalangan Korps Marinir berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News