Korupsi di Korlantas Polri Rugikan Negara Rp 100 Miliar

Korupsi di Korlantas Polri Rugikan Negara Rp 100 Miliar
Korupsi di Korlantas Polri Rugikan Negara Rp 100 Miliar


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penghitungan sementara kerugian negara atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan driving simulator SIM kendaraan roda dua dan roda empat di Korlantas Polri. Jumlah kerugian proyek Polri tahun 2011 itu mencapai sekitar Rp 100 miliar.

"Hari Jumat lalu penghitungan kerugian negara sementara. Jumlahnya sekitar 100 miliar. Ada pihak Badan Pemeriksa Keuangan yang hadir ke KPK untuk melakukan penghitungannya," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (3/12).

Menurut Johan, jumlah tersebut bisa saja bertambah sesuai dengan perhitungan akhir dari BPK. Sebab, hitungan itu masih sementara.

“Saya kira dalam waktu yang tidak terlalu lama angka fixed versi BPK akan kita sampaikan. Tapi yang pasti penghitungan kerugian negara sudah mencapai akhir karena ini kan di berbagai tempat. Jadi sementara ini diduga negara menderita kerugian sebesar 100 miliar rupiah,” sambung Johan.



JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penghitungan sementara kerugian negara atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News