KPK Akui Amankan Ketua DPRD Bogor

Ikut Terseret Kasus Suap Pengurusan Lahan Kuburan

KPK Akui Amankan Ketua DPRD Bogor
KPK Akui Amankan Ketua DPRD Bogor
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memastikan bahwa pihaknya memang mengamankan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher di kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor. Dia ikut terseret dalam kasus dugaan suap pengurusan lahan di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia kini sudah diamankan bersama stafnya, AM oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Statusnya masih terperiksa. "Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap tujuh terperiksa yang telah kita amankan sebelumnya, kasus ini memang mengarah kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor ID," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, kepada pers, di Kantor KPK, Rabu (17/4).

Johan menerangkan, kasus dugaan suap ini adalah terkait dengan izin pengelolaan alokasi tanah. "Diduga berkaitan dengan izin pengelolaan alokasi tanah di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor," kata Johan.

Johan menerangkan, berdasarkan informasi yang sementara diperoleh Penyidik KPK, izin lokasi itu dipakai untuk pemakaman khusus. "Tanah itu seluas sekitar satu juta meter persegi," papar bekas wartawan ini.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memastikan bahwa pihaknya memang mengamankan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News