KPK Amankan Uang Diduga Suap Terkait Proyek di Batu

KPK Amankan Uang Diduga Suap Terkait Proyek di Batu
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (berkacamata) dan penyidik yang memperlihatkan uang sitaan hasil operasi tangkap tangan (OTT). Foto/ilustrasi: Muftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Batu, Jawa Timur, berjumlah lima orang, termasuk kepala daerah yang diduga Wali Kota ER.

"Sekitar lima orang diamankan, termasuk kepala daerah dan pejabat unit pengadaan," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Sabtu (16/9).

Selain lima orang, tim KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang ketiga pada pekan ini.

Uang itu diduga pemberian terkait dengan proyek-proyek yang ada di Batu.

"Sejumlah uang juga diamankan. Diduga pemberian terkait dengan fee proyek di daerah setempat," ungkap purnawirawan Polri berpangkat inspektur jenderal itu.

Hanya saja Basaria belum memerinci nama, jabatan, uang, maupun kasus yang menjerat lima orang itu.

Saat ini, kata dia, sebagai tindakan awal maka tim membawa lima orang itu ke kantor kepolisian terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kami akan infomasikan lebih lanjut hasil OTT ini dalam konferensi pers besok," pungkas perempuan pertama yang menjadi komisioner KPK itu. (boy/jpnn)


Tangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Batu, Jawa Timur, berjumlah lima orang, termasuk kepala daerah yang diduga Wali Kota ER.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News