KPK Bantah Minta Bareskrim Hentikan Pemeriksaan Kasus BW

KPK Bantah Minta Bareskrim Hentikan Pemeriksaan Kasus BW
Pimpinan nonaktif KPK Bambang Widjojanto dan Johan Budi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto hari ini kembali menolak untuk diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri. Ia beralasan Plt pimpinan KPK Taufiequrahman Ruki telah mengeluarkan surat yang isinya meminta pemeriksaan terkait para pimpinan KPK nonaktif dihentikan.

Namun pernyataan BW ini dibantah tegas oleh Plt pimpinan KPK Johan Budi SP. Menurutnya, KPK tidak pernah mengeluarkan surat semacam itu. "Gak ada surat seperti itu," kata Johan saat dikonfirmasi, Rabu (11/3).

Menurut Johan, Ruki memang mengirim surat ke pihak Bareskrim terkait kasus BW. Namun, surat tersebut hanya berisi permintaan agar BW tidak diperiksa hari ini.

Johan enggan menjelaskan lebih jauh mengenai surat penundaan pemeriksaan itu. Ia bahkan mengaku tidak tahu alasan dikeluarkannya surat tersebut. "Mungkin ada kegiatan yang diminta kepada Pak BW," ujarnya singkat. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto hari ini kembali menolak untuk diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri. Ia beralasan Plt pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News