KPK Dalami Dugaan Penyimpangan APBD Mimika

KPK Dalami Dugaan Penyimpangan APBD Mimika
KPK Dalami Dugaan Penyimpangan APBD Mimika
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyisir hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah. Pasalnya, selama ini banyak hasil audit BPK yang telah mengantar para kepala daerah menjadi pesakitan karena terseret korupsi.

Salah satu yang ditelaah KPK adalah hasil audit BPK di wilayah Provinsi Papua, yakni Kabupaten Mimika. Hal ini terkait dengan adanya temuan BPK dalam audit laporan keuangan Pemkab Mimika tahun 2006 dan 2009.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan bahwa setiap hasil audit BPK selalu sampai di KPK. "Hasil audit BPK kan diserahkan ke kepolisian, kejaksaan dan juga KPK," ujar Johan, Selasa (17/5).

Meski tidak secara spesifik menyebut hasil audit BPK di Mimika, namun Johan menegaskan, setiap laporan tak terkecuali hasil audit BPK di Pemkab Mimika pasti dipelajari. "Kalau sudah sampai KPK, pasti kita telaah," ujarnya seraya menambahkan, KPK sudah banyak menangani kasus-kasus korupsi yang berawal dari hasil audit BPK.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyisir hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News