KPK Didesak Membuka Kembali Duriangate

KPK Didesak Membuka Kembali Duriangate
Sekelompok massa yang mengatasnamakan Front Masiswa Menggugat Pimpinan menggelar aksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/3). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Front Masiswa Menggugat Pimpinan menggelar aksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/3). Mereka mendesak KPK untuk mengusut kembali kasus korupsi yang dikenal dengan sebutan duriangate.

"Tuntutan kami mendesak KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Muhaimin Iskandar terkait kasus kardus durian beberapa tahun lalu," kata Asri Lesilawan, Koordinator Front Masiswa Menggugat Pimpinan.

Dia juga meminta Ketua KPK Agus Rahardjo segera membentuk tim khusus untuk membongkar kembali skandal duriangate. Sebab, sampai saat ini belum diketahui siapa pihak yang mendalangi kasus korupsi itu.

"Dengan semakin cepat KPK memberikan kejelasan terkait terlibat atau tidak terlibat Muhaimin Iskandar, akan berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat ditengah tengah maraknya kasus korupsi yang menjeret petinggi negara," tutupnya.

Kasus duriangate merupakan kasus suap dalam proyek infrastruktur di Papua yang dikerjakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ketika Cak Imin -sapaan Iskandar- sebagai menteri pada 2011.

Kelanjutan kasusnya perlahan tenggelam setelah saksi kunci yaitu Bupati Lumajang Ali Mudhori meninggal dunia. (tan/jpnn)


Sekelompok massa yang mengatasnamakan Front Masiswa Menggugat Pimpinan mendesak KPK mengusut kembali kasus korupsi yang dikenal dengan sebutan Duriangate


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News