KPK Dihadiahi Kura-kura

KPK Dihadiahi Kura-kura
KPK Dihadiahi Kura-kura
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihadiahi hewan kura-kura oleh elemen masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersih (GIB), yang menggelar aksi di depan gedung KPK, Selasa (2/2). Massa menyimbolkan hewan tersebut sebagai 'kepura-puraan' KPK tidak mengetahui tindak pidana korupsi dalam kasus skandal Bank Century. Kura-kura juga disimbolkan sebagai hewan yang lambat bergerak.

Laluhilman Afriyadi, Ketua Badan Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Indonesia, menyatakan mestinya KPK cepat membongkar skandal uang Rp6,7 triliun itu, karena jelas ada indikasi merugikan keuangan negara.

“KPK yang ada terlihat lamban, mengulur waktu, dan berbelit-belit dalam menyelidiki dan menyidik skandal Bank Century,” cetusnya.

Padahal dalam pandangan publik, lanjutnya, KPK merupakan satu-satunya lembaga hukum yang masih dipercaya sanggup memberantas korupsi. Bahkan saat dua pimpinan KPK yakni Chandra Hamzah dan Samad Bibit Rianto ditahan kepolisian, Gus Dur yang sedang sakit pun, rela datang ke gedung KPK untuk membela keduanya. (oji/jpnn)

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihadiahi hewan kura-kura oleh elemen masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Indonesia


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News